Dukung Program Strategis Nasional

PLN UP3 Rengat Serahkan Bantuan Kepada Disdukcapil  untuk Pengurusan Akta Kelahiran

Manager PT PLN (Persero) UP3 Rengat, Beny Indra Praja menyerahkan bantuan program sosialisasi dan pengurusan akta kelahiran kepada Kepala Disdukcapil Syaiful Bahri SSos, Selasa (29/6/2021) kemarin.

INHU--(KIBLATRIAU.COM)--  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat menyerahkan bantuan program sosialisasi dan pengurusan akta kelahiran anak kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (29/6/2021) kemarin. 

Bantuan tersebut dalam rangka mendukung program strategis nasional bidang kependudukan.  Dimana bantuan tersebut diterima langsung Kepala Disdukcapil Kabupaten Inhu, Syaiful Bahri SSos, di ruang kerjanya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Inhu usai menerima bantuan mengatakan, bahwa wilayah Kabupaten Inhu memiliki area yang cukup luas, sehingga banyak daerah di desa dan kecamatan yang sulit terjangkau Disdukcapil. Hal ini yang menjadi kendala utama bagi masyarakat untuk memiliki akta kelahiran.

"Diharapkan melalui sosialisasi ini masyarakat dapat lebih paham tentang pentingnya dan mudahnya kepengurusan dokumen identitas warga negara," ujar Syaiful Bahri.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kontribusinya dalam mendukung program peningkatan kesadaran masyarakat terhadap cakupan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependudukan.

"Pemberian identitas anak pada saat kelahiran merupakan bentuk perlindungan negara terhadap status pribadi dan status hukum seorang anak," sambungnya.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Rengat, Beny Indra Praja, mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) CSR-PLN Peduli.

"Program ini merupakan bentuk sinergi PLN-Pemkab Inhu serta wujud kepedulian PLN dalam menyukseskan program pemerintah untuk menyosialisasikan pengurusan akta kelahiran," papar Beny Indra Praja.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya identitas diri baik akte kelahiran maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Program ini TJSL CSR PT PLN  Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau," tuturnya. (Uya)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar